TIPS & TRIK SUKSES DAPAT PINJAMAN MODAL

Selasa, 17 Januari 2012





Sering kali kita mendengar keluhan kesah mengenai “sulitnya mendapatkan pinjaman modal usaha” Pernyataan tersebut bukan hal yang aneh lagi, bukan saja dialami oleh pengusaha kecil, para pengusaha profesional pun tak luput sekali dua kali mengalami kegagalan dalam mendapatkan pinjaman modal untuk membuka usaha baru ataupun mengembangkan usahanya yang sudah berjalan. Namun demikian tidak berarti suatu hal yang tidak mungkin, berikut beberapa tips dan trik yang dapat Anda coba untuk menuju kesuksesan memperoleh pinjaman modal. Beberapa hal yang perlu Anda cermati adalah sebagai berikut
TIPS UNTUK PEMOHON YANG TIDAK MEMILIKI AGUNAN
Bisnis Anda sudah berjalan dengan baik dan mengalami kemajuan yang pesat, inilah saat yang tepat untuk menguatkan dan membesarkan bisnis tersebut. Dengan keyakinan serta kemantapan untuk memulai dan memperbesar bisnis yang telah maju pesat meskipun tidak ada agunan yang cukup besar untuk Anda jadikan anggunan maka janganlah Anda berkecil hati. Sebab, dengan usaha yang memiliki “perjalanan” yang baik serta prospek yang bagus, unsur tersebut sudah menjadi alasan yang cukup untuk dapat meloloskan permohonan kredit Anda walaupun tidak memiliki jaminan Berikut ini beberapa trik yang dapat Anda coba praktekan untuk mendapat pinjaman modal dari lembaga keuangan:
§ Mulailah berbisnis dengan jenis usaha yang memiliki prospek sangat baik. Lakukan usaha tersebut dengan modal awal dari apa yang Anda miliki sendiri. Jalankan bisnis tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh serta kembangkanlah bisnis tersebut.
§ Pada saat usaha Anda berjalan minimal selama enam bulan maka Anda dapat mulai mengajukan permohonan kredit kepada lembaga keuangan nonbank. Dengan kondisi seperti usaha yang Anda miliki, pada umumnya mereka tidak akan memberlakukan jaminan murni. Namun, memberlakukan program pelatihan, pendampingan, dan bimbingan secara gratis. Semua kegiatan tersebut untuk meningkatkan perkembangan bisnis Anda. Walaupun tidak diberlakukan jaminan murni bukan berarti Anda bisa semaunya menggunakan modal tersebut. Hal Karena pada saat tersebut usaha Anda menjadi sorotan dan penilaian dari lembaga keuangan tersebut apakah pinjaman yang Anda peroleh layak dilanjutkan ataupun sewaktu-waktu dapat menyebabkan pinjaman berikutnya ditolak apabila Anda menggunakan modal tersebut secara gegabah. Namun sebaliknya jika usaha Anda berjalan dengan baik serta kemajuan yang pesat, tidak mustahil diwaktu mendatang Anda akan mendapatkan kepercayaan yang lebih besar lagi.
TIPS MENDAPATKAN PINJAMAN DI LEMBAGA KEUANGAN BANK
Salah satu sumber dana yang umumnya dijadikan pilihan untuk mendapatkan modal usaha adalah Lembaga Keuangan Bank. Namun demikian diperlukan kiat-kiat khusus agar pinjaman di lembaga keuangan bank dapat lolos. Apa saja triknya, simak lebih lanjut :
Ÿ Apabila kegiatan usaha Anda telah berjalan minimal enam bulan maka lebih baik mengajukan pinjaman kredit dalam bentuk KUR. Sedangkan untuk usaha yang telah beroperasi minimal selama 2 tahun disarankan mengajukan kredit pada bank umum. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa usaha yang Anda ajukan haruslah menguntungkan dan hal tersebut dapat dibuktikan secara langsung maupun tidak langsung. Pembuktian secara langsung dapat dilihat dari jumlah pelanggan yang datang ke tempat usaha Anda dan melakukan pembelian sejumlah produk. Sedangkan pembuktian tidak langsung dapat dilihat dari pembukuan. Dalam pembuktian seperti ini perlu diperhatikan juga bagaimana kesuksesan (dalam bentuk pembukuan ) tersebut diakui yaitu dapat dipercayai oleh pertugas bank.
Memiliki jaminan murni sehingga pihak bank setidaknya percaya bahwa Anda mampu melakukan kewajiban. Sekali pun usaha yang Anda lakukan mengalami kebangkrutan. Kondisi seperti itu tidak perlu dikhawatirkan oleh bank karena bank memegang jaminan murni yang Anda miliki. Dengan begitu bank dapat menjual aset yang menjadi jaminan sebagai pengganti kewajiban yang Anda tanggung selama ini.
Perlihatkan pribadi Anda sebagai sosok yang jujur dan dapat dipercaya dengan dibuktikan ketaatan serta tepat waktu dalam menyelesaikan hutang  piutang. Satu hal lagi apabila Anda terbukti mempunyai hutang kepada pihak lain dan bermasalah, permohonan kredit akan ditolak oleh lembaga keuangan.
Apabila ketiga hal tersebut di atas terpenuhi, pengajuan Anda memiliki kans besar untuk disetujui dan Anda dengan segera dapat mengembangkan bisnis Anda.
TIPS MENGAJUKAN PINJAMAN DI LEMBAGA KEUANGAN NONBANK
Selain lembaga keuangan Bank, masih ada lembaga lain yang dapat dituju untuk memperoleh modal usaha. Seperti misalnya saja LKM nonbank yang juga memiliki kompetensi yang sama. Jika usaha untuk mendapatkan pinjaman modal pada LKM bank gagal, jangan putus asa sebab masih ada LKM nonbank. Di mana LKM ini pun memiliki fungsi yang sama sehingga Anda pun dapat mengajukan permohonan kredit pada LKM jenis ini. Namun, sebelum memilih alternatif ini, sebaiknya Anda pahami dulu trik dalam mengajukan pinjaman pada LKM ini. Pada prakteknya ada beberapa langkah yang dapat menunjang keberhasilan dalam mengajukan pinjaman modal pada lembaga ini.
Langkah pertama, jadikan diri Anda anggota di lembaga keuangan nonbank tersebut. Misalnya koperasi dan LSM. Perlihatkan pada pengurus jika di dalam organisasi tersebut terdapat suatu kewajiban membayar sejumlah iuran. Taatilah ketentuan tersebut. Sebab, pada akhirnya iuran tersebut akan memutar roda organisasi. Pada akhirnya akan dinikmati oleh para anggotanya.
Sudah menjadi trend tersendiri dalam masyarakat berbagai komunitas dari berbagai bisnis yang berkembang di masyarakat. Komunitas tersebut dijadikan sebagai ajang berkumpul dan berdiskusi. Untuk memajukan bisnis yang bersangkutan. Demi kemudahan dalam permohonan modal maka ikutlah dalam komunitas tersebut. Pada akhirnya komunitas tersebut akan menjadi referensi bagi lembaga keuangan untuk meneliti usaha Anda. Sehingga rekomendasi dari komunitas Anda akan sangat membantu.
Dampak positif mengikuti suatu komunitas yang menjadi ajang berkumpulnya pelaku usaha maka akan dengan mudah Anda menjalin hubungan dengan aparat pemerintahan setempat. Hasil jalinan tersebut Anda akan cepat mendapatkan informasi tentang program bantuan modal untuk dunia usaha di tempat Anda. Melalui perkumpulan yang ada, relasi dengan kelurahan setempat dan perusahaan pemerintah atau swasta akan terasa mudah. Dengan demikian, informasi mengenai program pemerintah atau swasta yang digulirkan dapat diketahui dan segera sampai kepada Anda.
Salah satu lembaga yang dapat Anda jadikan pilihan adalah perum pegadaian. Apabila hasil kesuksesan bisnis Anda telah Anda investasikan ke dalam bentuk benda berharga, selanjutnya apabila ingin mengembangkan usaha Anda dapat menggunakan barang-barang tersebut sebagai jaminan di perum pegadaian. Disamping cepat prosesnya pun tergolong mudah.
Setelah mengetahui tips dan trik di atas, ingin mengembangkan usaha Anda, soal modal usaha sudah bukan masalah yang memusingkan lagi bukan. Sukses untuk Anda....

1 komentar:

  1. Kabar baik!!!

    Nama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
    pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.

    Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Email saya: teddydouble334@yahoo.com

    BalasHapus

 
FASILITAS BANK © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions